8/27/2017

4 Manfaat KlikAdv



Bila kita melewati  jalan menuju bandara,  banyak billboard berjejer.  Dalam  era digital ini masyarakat urban masih tertarik melihat  out of home (OOH) atau media luar ruang. Juga  di jalan-jalan strategis, perhatikan berbagai bentuk billboard, ukuran, dan model.

Grand Launching tanggal 23 Agustus 2017
Untuk menempatkan ‘promosi’nya, pemasang iklan membutuhkan dana, waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Berdasarkan kesulitan pengguna OOH tersebut  Ruddy Lasut  membuat website dengan konsep one stop solution. 

KlikAdv ‘mempertemukan’ pemilik lahan/media OOH dan klien. Pertama di Indonesia perusahaan media pemasangan billboard  secara online berskala nasional. Sebuah langkah yang baik sekali memanfaatkan media daring untuk menjangkau calon pengguna jasa dan pemilik lahan.

Dengan  visi  mendukung dunia periklanan, pemasaran, dan media nasional, disupport  oleh mitra-mitra serta memanfaatkan perkembangan dunia Digital.

Misi yang diusung membangun sistem yang terintegrasi baik, membuat halaman website berbasis  User Experience dan User Interface. Serta membangun hubungan kemitraan yang baik dengan pemilik media dan pengiklan.

Satu langkah kebaikan membawa banyak jalan kebaikan yang lain. Niat mempermudah pengiklan tanpa harus menghubungi banyak pihak. Tanpa mencari perbandingan ke berbagai tempat. Cukup satu klik bisa beriklan di tempat yang diinginkan. Sesuai dengan tagline KlikAdv if you want it... just klik it!

Manfaat memasang billboard melalui KlikAdv:

Efisiensi waktu

Calon pemasang iklan duduk manis di meja. Buka web klik adv. Pilih lokasi pemasangan, waktu tayang, Tipe Ooh (out of home). Selanjutnya hubungi KlikAdv Pilih sesuai budget tanpa harus menelpon sana-sini.

Sering menunggu penawaran dan negosiasi lama. Proses yang tidak nyaman itu bisa dilampaui dengan membuka  KlikAdv. Isi pilihan. setelah submit, foto lokasi, harga penawaran, dan peta bahkan dokumen penawaran langsung terkirim. 

Monotoring  dilaporkan secara berkala. Billboard terpasang, kondisi baik, kondisi lampu dan lain-lain.

Dengan demikian anggaran periklanan bisa direncanakan, lebih efektif dan efisien, strategi periklanan bisa lebih cepat direalisasikan. Bila spot yng diinginkan sudah terisi tetap bisa dipilih, oleh KlikAdv dimasukkan daftar tunggu. 

Jaminan harga terbaik

Menjadi member KlikAdv akan mendapatkan diskon dan jaminan harga terbaik dengan pilihan ribuan OOH. Cara menjadi member cukup mudah, Karena website user friendly. 

Pengguna jasa mendapat jaminan keamanan data dan kerahasiaan. KlikAdv.com menggunakan enkripsi data.


Support responsif

Tim sales KlikAdv siap membantu. Professional service, UI/UX interface, mobile responsive, quick offers, flexible transaction, easy search, kemudahan  yang diperoleh oleh pemasang iklan maupun pemilik media dan agensi.

Setelah pemasangan billboard,  pemeliharaan dilakukan oleh pemilik lahan. Laporan secara berkala. Berupa  fisik media iklan, lampu, dan lain-lain. KlikAdv yang melakukan report kepada pengguna iklan.

Jangkauan nasional

Chief Operating Officer KlikAdv.com
Pak Rudi Lassut  sebelum launching sudah menurunkan karyawan ke  daerah. Mencari spot out of home (OOH) Ia juga bekerja sama dengan agensi. Lama kelamaan sudah banyak yang tahu. Pemilik lahan sendiri yang mengajukan penawaran. Soft launching bulan mei 2017.  Sekarang sudah ada 4000 spot billboard.

Dengan nationwide online billboard placement dan info spesifikasi, bisa diakses 24 jam. Membuat pengguna mudah menemukan titik yang diinginkan di seluruh Indonesia. Tanpa harus berkunjung ke daerah tersebut. Dalam kondisi lain memudahkan koordinasi dengan karyawan di daerah tersebut.


Saya dulu mengira lahan billboard hanya dimiliki oleh pemerintah daerah ternyata boleh  dimiliki perorangan. Sebuah peluang baru bagi masyarakat Indonesia.

Untuk menjadi mitra di KlikAdv syaratnya memiliki surat ijin usaha. mengisi data mitra di web, menyerahkan fotocopy npwp, company  profile, foto kantor dan karyawan.

Jasa yang lain disediakan oleh KlikAdv adalah: website developer, apps builder, QR Code Generator, mailing list, social media channel dan content management, creative layout, multimedia production, tv audio, print digital, all media buying services, event production dan brand activation.
Grand Lauching bertempat di Qi Lounge The Sultan  Hotel
Setelah fitur billboard mendapat sambutan yang baik oleh masyarakat. Perusahaan yang berkantor di Thamrin city LT 1 BT 09-10. Jalan Kebon Kacang Raya Tanah Abang Jakarta Pusat 10230, mengembangkan fitur yang baru yaitu Mall. Tak hanya  outdoor tetapi juga indoor. Bentuk berupa billboard, neon box, pilar, stiker, baliho, dan T banner.

Dengan adanya KlikAdv banyak menolong pelaku pasar untuk melakukan perencanaan media iklan.  Komponen rencana media berupa sasaran, unsur kreatif dan syarat-syarat komunikasi, keseimbangan efisiensi/keefektifan, geografi (dimana produk didistribusikan), tekanan persaingan, dan anggaran. Juga membantu pengiklan 'terhubung' dengan pemilik media atau agensi.


Sumber tulisan:

www.klikadv.com
Russell, Thomas, 1992, Seri Pemasaran dan Promosi Tata Cara Periklanan Kleeppner, Jakarta,  PT Elek Media Komputindo.


23 comments:

  1. Iy mba,,, Aku malah mau tau design iklannya bisa bagus bngt,, selain design, tempatny yg strategis jg menentukan Iklan itu bnyk d Lihat ya,, hebat klikadv bisa melihat peluang ini dg aplikasinya yg keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perjuangan Utie membuat media luar ruang. Medianya kan dibatasi oleh waktu orang melihat. Paling tidak 7-10 kata yang gampang dibaca dan diingat orang. Kecuali jalan tersebut sering macet atau juga banyak pejalan kaki.

      Delete
  2. Klikadv ini memudahkan bangrt buat calon pemasang iklan ya, ga harus ke kota2 yg mau didatangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bermanfaat pra pemasangan. Menurut saya bila punya budget, anggarkan untuk melihat kondisi riil billboard (atau tipe lain) dan sasaran sudah tercapaikah. Ini mah sudah bagian pekerjaan departemen iklan, he he.

      Delete
  3. Aku kayak pernah beberapa kali ngeliat plangnya klikadv ini deh kalau nggak salah di daerah pusat Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat sasaran banget. Jakarta bagian itu banyak orang dari mana saja. Tidak Indonesia juga seantero dunia.

      Delete
  4. Pernah ditawari untuk gabung klikadv tapi masih bingung cara kerjanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagai pemasang iklan, pemilik lahan atau agensi. Sok atuh tanya detil sama klikadv.

      Delete
  5. Jadi semakin mudah dong ya kalau mau pasang iklan. Baru tahu tentang klikadv ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ceu Lis. Mudah karena memangkas waktu dan tenaga, pra memasang iklan.

      Delete
  6. nice info ... bermanfaat buat yg bergerak di advertising atau para pengusaha/perusahaan yg mau berpromosi/beriklan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipromokan sama klien LNmu. Barangkali mereka mau beriklan di Indonesia.

      Delete
  7. Jadi lebih praktis yang Mbak Tri.

    ReplyDelete
  8. tfs ya, sapa tahu one day mau pasang iklan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Kantormu sering menggunakan billboard atau iklan di Mallkah?

      Delete
  9. Aku baru tau soal klikadv ini. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  10. kalau ada klikadv gini, memudahkan pemasang iklan jdi hemat waktu pas survey lokasi ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Waktu dialokasikan ke konten iklan dan sasaran yang akan dicapai.

      Delete
  11. Kayanya baru satu ini ya mba yang punya inovasi kaya gini. Keren. Ternyata mudah ya..
    Akupun berfikir lahan billboard itu dikelola pemerintah loh. Ternyata bisa perorangan ya? Pantes ada bbrp billboard kosong yang ditempelin foto anak/ diri sendiri plus no tlp yg bisa dihubungi jika ingin memasang iklan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memperluas lahan rejeki pemilik lahan dan biro iklan daerah.
      Peluang bisnis bagi pemilik lahan. Masih bingung lahannya mau diapakan.

      Delete
  12. Weh, baru tau, tempat pasang iklan pun ada marketplace nya hehehe. Eh, tapi biar memudahkan sih ya, karena billboard kan tersebar di banyak lokasi, jd biar gampang sih ya. Kl ngeliat websitenya, udah termasuk public transportation segala, jd inget kl naik KRL sering liat iklan2 baik yang di pegangan, atau ditempelin di dinding gerbongnya ya :)

    ReplyDelete
  13. It has in no way been easier to choose between the transportation services, as all character opinions and
    testimonials are gathered in one categorize fitted you to
    pick the best. Escape awful je sais quoi and as
    a culminate inadequate familiarity by consulting any transmission website reviews.
    Unreservedly written testimonials wish guide you during the approach of selecting the united
    and alone transfiguration checking that will angry your needs.

    ReplyDelete