4/09/2016

Acara Screening The Lion Guard Disney

Anak-anak dan para orang tua pasti sudah banyak yang tahu film The Lion King. Sekarang ada lanjutannya yaitu The Lion Guard Return of the Roar. Sudah tayang di Disney 20 Maret 2016 pukul 10.00 di Disney Channel Southeast Asia. Film ini menceritakan Kion (pengisi suara Max Charles) anak kedua dari Samba dan Nala. Ia pemimpin The Lion Guard, sekelompok binatang yang menjaga The Pride Lands.






Film dikembangkan oleh Ford Riley, sebagai executive producer,  menjadi serial telivisi The Lion Guard. Sutradara Howy Parkins (sutradara Jake and Never Land Pirates). Pertama tayang tanggal 17 April 2016 di Disney Channel. Saya menonton dua serial di acara screeningnya bertempat di Lewis and Carrol hari Saptu 9 April 2016. Lazua, anak saya menyimak dengan anak-anak lainnya. Cerita simple. Ada masalah kemudian si Kion bersama timnya memecahkan masalah. Contoh ada sekelompok buaya menguasai sungai dengan beraninya Kion bicara akhirnya para buaya mau beralih tempat. Sungai itu akhirnya  ditempati kembali para kuda nil. 

Tokohnya adalah Bunga seekor luwak madu pemberani (pengisi suara Joshua Rush), Ono si burung kuntul kerbau yang pandai dan mempunyai penglihatan yang tajam (Atticus Shaffer); cheetah percaya diri bernama Fuli (Diamond White); dan terakhir kuda nil baik hati dan bersahabat si Besthe (Dusan Brown). Berbeda dengan tradisi anggota The Lion King, kawanan singa yang paling berani. Dalam The Lion Guard baik film maupun serialnya Kion bersama teman yang berbeda jenis mampu menghadapi tantangan dalam petualangan. Semua itu mereka lakukan untuk menjaga keseimbangan  jaring-jaring kehidupan. Mengetahui nama dan  para tokoh The Lion Guard membuat saya  'nyambung' sama Lazua. Mengenal kelebihan tokoh jadi nilai plus sebagai pembelajaran baginya. 

Dalam rangka peluncuran film dan seri ini ada Show Us Your Roar di Disney Channel Asia Facebook (http://facebook.com/DisneyChannelAsia). Tidak masalah meraung  besar atau kecil tetap akan ditayangkan di Disney Channel selama pemutaran perdana "The Lion Guard: Return of The Roar.

Pada  screening serial, Disney mempercayakan pada  Pulse Communications. Selain menonton film anak-anak diajak mewarnai. Hadiahnya mendapat boneka karakter Kion dan Bunga. Lazua tidak mendapat hadiah boneka tetap senang karena semua anak mendapatkan piring dan tumbler keren asli Disney.

Acara hari ini membuat saya kangen sama Disney chanel. Saat anak masih kecil-kecil sering menemani  menonton. Ikut lompat-lompat dan menyanyi.  Sekarang jarang, kadang-kadang saja  kalau ada film seperti Frozen, Lazua kadang mengajak menonton bareng. Ya...masa kecil anak-anak tidak akan kembali, mumpung mereka masih kecil sering-seringlah ngublek/ngumpul. 








20 comments:

  1. Seru banget acaranya ya. Ternyata Lion Guard itu lanjutannya Lion King toh, baru tahu euyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sisi musikalnya juga dilanjutkan mak.

      Delete
  2. Ya ampuuunnn, zuka zamaaaa! Anak aku lagi kecanduan lagu zuka zama nih mak. Emang bagus ya filmnyaaa, pengen ih ikutan eventnyaaa.

    ReplyDelete
  3. Banyak juga yang ikut ya mak patut dinantikna neh di disney

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duduk manis dekat anak sambil ngemil buah.

      Delete
  4. Waa... ini film yg baru aja masuk lift favoritnya Rafasya. Seru ya memang. Dulu emaknya era mustafa - Simba, skrg anaknya era Kion. Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film dan serialnya ikut beranakpinak.

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. tontonan animasi meskipun ceritanya simple tapi kalau ada unsur edukasi, biasanya lebih gampang diserap sama anak2, Mbak :D

    ReplyDelete
  7. keren nihh, animasi mengedukasi

    ReplyDelete
  8. animasi yang satu ini salah satu yang terbaik deh, top banget pokoknya

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. Disney melakukan riset Mak Titi untuk anak-anak.

      Delete
  10. Anakku ni jadi suka teriak-teriak gara-gara nonton lion guard di disney channel, btw acaranya seru juga ya mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya acaranya seru. Anak saya di acara tersebut pas nonton hening. Kalau nonton di bioskop, kalau saya brisik. "Sstt Umm tidak boleh bicara."
      Kalau di rumah, ia lagi asik juga begitu, tidak bisa di'towel'. Karena usianya sudah 8 tahun, usia dibawah 5 tahun, seperti bola bekel dan kalau nonton tv bisa nyanyi plus joget-joget.





      Delete