8/14/2015

OLX LUNCURKAN KAMPANYE UPGRADE INDONESIA


Rumah Imam Bonjol di Jalan Imam Bonjol 66 menjadi sejarah pencanangan kampanye Upgrade Indonesia, 14 Agustus 2015. Walau tidak ada canang (gong kecil) terasa riuh gongnya mulai menelusuri aliran dunia maya. Acara sebelumnya makan siang dengan menu Indonesia (pillihan antara lain cendol, jajanan pasar, asinan, mpek-mpek, dan makanan berat). Dilanjutkan dengan persembahan tarian dari berbagai daerah di Indonesia. Tarian dinamis itu adalah dari Jawa Barat, Bali, Kalimantan Tengah dan Papua.
Daniel Tumiwa, Ata Juddin, Muhhammad Farhan



Tarian dari Papua 

Jajanan Pasar Indonesia



Simbol masyarakat di seluruh Indonesia bersemangat untuk mengupgrade dirikah? CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa mengamini. Beliau dan OLX  mengajak masyarakat Indonesia  pada ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun ini memperbaiki kualitas hidup. Caranya mengganti telepon genggam yang mampu mengakses internet. Masih banyak pengguna handphone 2G di Indonesia. Hanya 34% yang menggunakan  3G dan 4G. 308 juta unit pengguna telepon, namun hanya 88 juta yang dapat digunakan untuk internet. Padahal dengan meningkatkan kualitas handphone banyak hal yang bisa dilakukan dan banyak manfaatnya. Internet cepat meningkatkan kualitas hidup, menambah pengetahuan, komunikasi lebih cepat.  Pada akhirnya menciptakan peluang-peluang baru.



Setelah bulan Ramadhan kemaren meluncurkan program Bekas Menjadi Berkah. Orang menjual barang-barang bekasnya kemudian hasilnya disumbangkan pada siapa saja. OLX meluncurkan program Upgrade Indonesia, masyarakat Indonesia meng-upgrade dirinya dengan cara meng-upgrade telepon genggam.   Di OLX tersedia 500.00 berbagai jenis, model, merk, harga. Pengguna dapat memilih handphone sesuai kebutuhan dan bugdetnya. Saran Daniel gunakan sistem COD (Cash of Delivery) agar lebih aman. OLX memungkinkan orang ketemuan karena barang dijual seperti rumah, mobil. Tetapi ada juga yang trusted  meski ada jarak tetap dibeli. Misalnya ia menjual sepeda pembelinya ada di Kediri yang sudah mengetahui spesifikasinya. Ia memfoto bagian baretnya. Deal.

Daniel memberi contoh tentang upgrade diri  yang terjadi pada orang terdekatnya yaitu supir keluarga. Awalnya beli handphone kemudian memanfaatkannya sebagai sarana transaksi ekonomi.  Ia menjual softlens ke daerah melalui internet  omzetnya mencapai 20 juta.

Tak kalah menarik cerita Farhan, presenter, juga tentang driver.  Awalnya ia mengajari pak Haryo nama driver tersebut mengendarai mobil mewah. Karena penyewa biasanya adalah orang yang terbiasa on time akhirnya ia membeli handphone untuk memudahkan komunikasi. Sebelumnya ia driver di rental mobil dengan sistem pick-up dan drop off. Lama kelamaan ia bisa membelli mobil berkelas dengan cara patungan di Semarang. Tarif sewa per hari 2,5 juta. Upgrade kan?

Contoh lain tentang ide upgrade, tahun 2011 Farhan siaran live selama 36 jam Jakarta Bali. Piranti yang ia gunakan laptop dan smartphone plus aplikasi skype. Taksi dan ojek menggunakan smartphone untuk memudahkan pelanggan.

Kampanye Upgrade Indonesia mendapat dukungan  Atajuddin dari Kementerian Koperasi dan UKM. Handphone dengan kualitas kecepatan tinggi jangan sekadar digunakan untuk sms, update status di sosial media. Melainkan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk hal produktif. Di SMESCO (sekarang Rumahku) yang berada di jalan Gatoot Subroto ada banyak UKM. Mereka dibina, terbuka juga untuk masyarakat umum. Berbagai pelatihan antara lain penggunaan e-commerce sehingga pasar lebih terbuka dan luas. Kemenkop dan UKM menyediakan marketplace (salah satu bentuk e-commerce) penjual tidak perlu membuat situs sendiri.

Upgrade Indonesia bagi OLX bukan masalah seberapa banyak handphone yang terjual tetapi berapa banyak hati yang tersentuh untuk upgrade diri ungkap Daniel.

Menarik kata-kata yang ada di http://upgradeindonesia.id (setiap pengguna yang meng-upgrade pirantinya dapat mengunjungi laman ini).

Nikmati HP mu yang sudah di UPGRADE!

Instal aplikasi OLX dan terus UPGRADE hidupmu. UPGRADE sepeda motormu, UPGRADE rumahmu, dan UPGRADE hal lainnya. UPGRADE Hidupmu.

Tentang OLX
Tokobagus.com  berganti menjadi OLX sejak akhir 2014. Ikut bergabung Berniaga.com di platform iklan baris gratis online ini. Ada di Web dan perangkat mobile. OLX Indonesia memfasilitasi pengguna untuk bertransaksi baik barang maupun jasa, seperti mobil, mencari pekerjaan, menjual rumah/menyewa rumah. Lebih 100 staf lokal siap menolong pengguna agar proses pembelian dan menjual secara online berjalan mudah dan cepat.










13 comments:

  1. Wah banyak banget manfaat setelah sharing dengan manajemen OLX juga ya
    tapi yang cukup pingin dilirik berulang ulang ya gambar jajan pasarnya

    lam kenal ya mb :)

    ReplyDelete
  2. Loh berniaga gabung OLX toh mak? Baru tahu aku.. pantes lama bangte ga ngeliat iklannya di tv. Dulu kan gencar banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Irits. Bikin komik tentang ini Mak.

      Delete
  3. Jadi intinya gak perlu banyak online shop ya, cukup jual di OLX saja. Tapi aku gak download applikasi ini, takut gak trusted seller.

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Aku jadi ingin meng-up grade dirikuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu.. upgrade diri update blog (merasa tepuk pipi sendiri)

      Delete
  5. makin banyak manfaatnya ya bergabung di OLX

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin banyak orang yang mengajak pada kebaikan Mak.

      Delete
  6. wah, OLX inspiratif ya dengan gagasan up grade nya
    Postingannya keren mba

    ReplyDelete