5/13/2015

ZTE Blade S6

Dalam memilih sebuah handphone apa saja  yang menjadi kriteria? Pasti kalau kita beli lihat spesifikasi, kebutuhan, tentu juga kantong. Ok. Kalau kamu punya budget sekitar 3 jutaan. Ada yang baru dari ZTE yaitu ZTE Blade S6. 

Nah 6 Mei 2015 ada acara blogger gathering di Penang Bistro. Kumpul dengan blogger lain khususnya dengan Kumpulan Emak Blogger.  Sudah lama tidak kumpul sebanyak ini dengan emak-emak blogger lain. Sekarang para emak selain pekerjaan utamanya membesarkan buah hati anak termasuk suami. Uhuk. Juga mulai suka menulis. Banyak lho emak yang mau berbagi apa saja sesuai passionnya.  Menulis bisa dimana saja. Sambil menunggu anak sekolah. Menunggu di stasiun. Naik busway. Antri berdiri saja sambil menunduk. Pas sekali kesempatan kumpul di Penang Bistro  sembari ngulik sebuah handphone yang baru lahir   Februari 2015, yaitu ZTE Blade S6.



Pada kesempatan ini ada sesi khusus ngoprek-ngoprek handphone. Satu group 6 orang.

Yuk kupas satu persatu apa saja sih  yang terkandung dalam hp tersebut. Pasti paling dasar jaman sekarang lihat kamera. Kebanyakan orang suka moto apa saja, kapan saja, dimana saja. Pasti sebelum membeli handphone, yang ditanya kameranya. Kameranya yang ditanam adalah Sony IMX214 13 M AF + 5 M wide angle FF.  IMX214 itu sensornya. Resolusi 13 mega piksel. Tersusun dari 5 elemen aspherical dan mempunyai teknologi yang bisa membuat foto terang dan tajam walau dalam keadaan kondisi gelap. Inovasi tersebut adalah Blue Glass.

Nah untuk mengambil gambar ada dua, simple dan pro. Ada fitur edit komposisi bergambar, grid (bagi yang baru belajar), golden circle. Sensitivitas cukup sekali sentuh plus HDR. Karena ada  sudut pandang lensa 88 derajat yang luas maka bisa shoot banyak objek gambar sekaligus. Pas untuk wefie, selfie berjamaah.

Fitur tambahan yang sebentar lagi bisa diupdate pada ZTE Blade S6 adalah fitur EyePrintID.  Akan diliris pada akhir kuartal 2 tahun 2015. Sedang ZTE Grand S3 sudah ditanam fitur EyePrint ID. Teknologi ini dikembangkan bersama EyeVerify.

Bersambung...

4 comments:

  1. Lumayan juga kameranya, 5mpx sama 13mpx. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan kan untuk foto. Sepertinya sekarang hampir semua orang suka foto.

      Delete
  2. cocok buat pecinta selfie ya

    ReplyDelete