5/15/2014

Mengenal Kawasan Terpadu Summarecon Bekasi

Bekasi  panas, macet, jalanan yang sempit. Hal itu yang ada di kepala saat berada dalam bus bertuliskan Summarecon  membawa kami ke Bekasi. Namun yang terjadi adalah sebaliknya.
Saptu 19 April 2014 kami  menyusuri tol cukup lengang. Tidak memakan waktu yang lama tiba di pintu tol keluar Bekasi Barat.



Foto diambil dari Brosur The SpringLake Summarecon Bekasi

Ban bus yang kami tumpangi menyentuh ruang parkir kantor pemasaran Summarecon Bekasi. Disambut gemiricik air terjun hias dipelataran kantor Marketing Gallery Summarecon Bekasi Jl Jend. Sudirman No. 1A. 

 



Turun dari Bus sempat bertanya sama pendamping pengendara bus. Apakah bus Summarecon ini bisa diakses dari FX Sudirman.
“Tidak, hanya karena menjemput blogger saja. biasanya adanya di La Piazza Kelapa Gading. Sehari ada dua kali trip Kelapa Gading Summarecon Bekasi. Tiket seharga Rp 23.000."
Selain menggunakan Shuttle Bus Summarecon Bekasi untuk mencapai Summarecon Bekasi juga dapat memakai jasa angkutan umum Comutter Line. Hanya 25 menit dari CBD  Sudirman.




video
Miniatur sebuah kawasan terpaduSummarecon Bekasi menyapa mata para blogger. Naluri blogger bermain langsung jeprat-jepret menggunakan kamera. Kemudian standar sebuah acara mendaftar mengisi presensi. Banyak sekali para blogger yang berpartisipasi pada acara ini. Urutan saya  no71.

 




.




Acara One Day Tour With Blogger dibuka oleh Irfan dari blogger Bekasi. Disambung dengan penjelasan masterplan Summarecon Bekasi bapak Taufik dari desain planning. Beliau menjelaskan sebuah kawasan hunian modern dan pusat komersial terbaru di Bekasi yaitu Summarecon Bekasi. Sebuah kota yang  didesain sebagai compact city dan dikembangkan menjadi kota ramah lingkungan. Hunian bersahabat lingkungan, dikembangkan di atas lahan seluas dari  240 ha. Ada tiga danau buatan untuk hunian Summarecon Bekasi. Air digunakan sehemat mungkin dan reuse



 
.
Acara berlanjut dikawal pak Dani dari divisi Marketing Summarecon. Untuk tahun lalu penjualan  hanya satu hari saja  sudah terjual habis. Menurut Pak Tjip (http://bisnis.archipeddy.com/soetjipto_profile.html)   pembeli bisa saja pelanggan yang sudah sangat percaya dengan produk-produk Summarecon. Jadi ketika membuka tempat yang baru mereka juga  membeli.
Tahun ini tanggal 26 April ada penjualan hunian baru.  The SpringLake nama produk tersebut. Berupa apartemen yang nantinya terhubung dengan  Summarecon Mal Bekasi. Azolla Tower dan Basella Tower.  The perfect place for living begitu  yang ditawarkan Summarecon Bekasi. Kawasan terpadu seluas 8 ha dibangun dengan konsep arsitektur modern kotemporer. Memiliki ketinggian 26 lantai dengan pemandangan city view, lake view, dan court yard view. Plus tempat parkir 3 lantai dan ada yang di on ground. Pak Dani mempersilakan datang para blogger pada acara penjualan tanggal 26 April 2014.Sayangnya saya tidak bisa menangkap momen ini karena tidak bisa hadir. Melihat hiruk pikuk pembeli. 
 
Summarecon Mal Bekasi diresmikan walikota Bekasi Bapak Rahmat Effendi dan Komasaris Utama PT Summarecon Agung Tbk. Bapak Soetjipto Nagaria. Dikelola oleh bapak Herman Nagaria. Luas bangunan 80.000 m2 dengan luas area penyewaan 50.768 m2 yang terdiri 4 lantai yaitu Ground Floor, first floor, Second Floor, Third Floor. Kapasitar parkir 3200 mobil dan 3200 motor.  Ada tempat motor besar juga.
Lokasi hanya 10 menit dari Pintu tol Bekasi Barat. Adanya akses Flyover KH. Noer Ali benar-benar memudahkan para pengunjung tidak hanya dari pemilik hunian di Summarecon Bekasi
 

Ada lima anchor tenant ternama. STAR Departemen Store, The Food Hall Supermarket, ACE Hardware, Best Denki, dan Cinema XXI. Secara keseluruhan ada 220 tenant.


Pembicara ketiga adalah bapak Bambang. Pihak Summarecon Mal Bekasi menyelenggarakan event-event setiap bulannya. Saya melihat tanpa itu saja penyewa sudah sangat diuntungkan. Karena mall tersebut pilihan tepat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga pada akhir pekan. Banyak sekali tenant makanan dan diletakkan di depan.
Pasar Senggol

Summarecon Mal Bekasi benar-benar membidik kebiasaan-kebiasan masyarakat daerah pedamping Jakarta. Para Pelaju tentu saja akan merasa lelah kalau membawa keluarganya ke Jakarta pada akhir pekan untuk belanja atau sekadar makan-makan.
Downtown Walk.
Sebuah tempat kuliner dengan konsep ruang terbuka (alfresco dining) menyediakan masakan lokal dan internasional. Ada dua lantai yang bisa digunakan untuk hangout, gathering, outdoor party, dengan nuansa hijau yang menyegarkan.
Dibuka mulai tanggal 17 April-11 Mei 2014. Acara ini merupakan pasar malam yang kedua kalinya diselenggarakan Summarecon Bekasi. Bertempat di ares Parkir Barat, depan area The Downtown Walk. Ada 119 tenant kuliner. Berbarengan dengan acara Word of Latern. Buka setiap hari Senin -  Jumat pukul 17.00 – 23.00 WIB dan setiap Sabtu, Minggu serta Hari Libur pukul 17.00 – 24.00 WIB. Cukup merogoh kantong Rp.25.000 per orang pada hari Senin – Jumat dan Rp.30.000 pada hari Sabtu, Minggu & Hari Libur. Acara ini berakhir hingga tanggal 29 Juni 2014. 
Dengan acara demikian Summarecon Mal Bekasi merupakan pilihan utama masyarakat untuk dikunjungi. Bersaing dengan mal yang berada di Bekasi ataupun mal yang berada di Jakarta.






Terakhir Mak Indah Julianti sebagai juri mengumumkan ada kompetisi menulis di blog untuk para blogger yang hadir.



Sumber Tulisan: 

http://www.bekasibusiness.com/2013/11/26/shuttle-bus-summarecon-bekasi-resmi-beroperasi/
http://bisnis.archipeddy.com/soetjipto_profile.html
http://www.malbekasi.com/
http://www.malbekasi.com/blog-competition/rules.php
Brosur The SpringLake
Brosur Summarecon Bekasi
Majalah Summarecon Bekasi Living
Directory Bekasi yukmakan.com
Bekasi Lifestyle & Entertainment Magazine Bright
Handout One Day Tour With Blogger

Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014


1 comment: